Trik Cara Menjual Mobil Bekas Lebih Mahal Harganya

7908
Mobil Starlet Mengkilap 4
Hasil Poles Gbr. 1

Terkadang beberapa orang yang mempunyai mobil bingung untuk menggunakannya. Mungkin karena sudah bosan, punya mobil lebih dari satu, atau lagi butuh uang untuk keperluan lain. Tentunya hal tersebut pernah dialami beberapa orang yang memiliki mobil. Salah satu jalan yang bisa ditempuh adalah menjual mobil tersebut kepada orang lain, atau dealer yang ada di tempat mereka.

Menjual mobil tentunya tidak sembarangan. Karena harus memperhatikan beberapa aspek yang harus dibenahi. Contohnya saja interior mobil, kelengkapan mobil, informasi mengenai mobil, dan juga yang paling penting adalah performa mobil itu sendiri. Nah, kali ini saya akan mmberikan beberapa tips yang bisa anda lakukan sebelum menjua mobil agar nilai jual mobil anda lebih mahal dari harga biasanya.

1. Perhatikan Sejarah dan Asuransi Mobil

Perhatikan riwayat mobil anda sebelum menjualnya. Tentunya riwayat seperti service mobil yang teratur dan juga service dilakukan di tempat resmi, akan menambah nilai jual mobil. Selain itu, juga perhatikan kapan masa habis asuransi. Jika memasuki waktu yang dekat, sebaiknya perpanjang sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Tune Up Berkala Sebelum Menjual

Hal ini tentunya sangat penting untuk nilai jual mobil anda. Setidaknya lakukan tune up berkala selama beberapa bulan sebelum anda menjual mobilnya. Tentunya anda tidak ingin jika pembeli batal membeli mobil anda karena alasan mesin yang soak.

3. Pastikan Performa Maksimal Saat Akan Menjual

Sesaat sebelum menjual mobil anda, pastikan mobil anda sudah dalam keadaan paling prima. Seperti interior mobil, mesin mobil, velg, power window, dan juga lampu mobil. Perhatikan juga detail-detail kecil yang berkemungkinan dapat menaikkan nilai jual dan juga dapat membatalkan minta pembeli.

4. Jawab Pertanyaan Pembeli dengan Jujur

Hal ini terkadang menjadi nilai tambah bagi pembeli kepada anda. Jika anda bersikap jujur, kadang pembeli akan memberikan anda nilai jual yang tinggi. Walaupun tidak semua pembeli bersikap seperti itu. Namun hal ini wajib anda lakukan, agar anda tidak terkena blacklist atau tercemar nama baik.

5. Lakukan Pembersihan

Ini adalah hal yang paling penting sebelum anda menjual mobil anda. Cuci mobil anda sebelum anda menjualnya, lebih baik lagi jika anda memolesnya dengan bahan khusus agar terlihat lebih mengkilap. Karena sebuah research menunjukkan, mobil yang telah dicuci memiliki harga $50 lebih tinggi daripada yang tidak dicuci sebelum dijual.

6. Tentukan Harga yang Terbarik

Sebelum menghargai mobil anda, anda harus riset harga pasaran terlebih dahulu. Setelah itu, patok harga sesuai yang anda incar. Tipsnya adalah jangan mematok harga yang terlalu murah dan juga jangan terlalu mahal.

Harga setiap mobil tentunya berbeda-beda, oleh karena itu cara ini tidak mutlak 100 persen ampuh untuk dilakukan. Namun sangat patut dicoba, agar mobil yang anda jual memiliki harga yang lebih tinggi daripada mobil-mobil lainnya yang sejenis.

Cara Service Spuyer Karburator atau Suplai Udara K... Karburator adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menyuplai bahan bakar kedalam silinder atau ruang pembakaran, bahan bakar yang di tiupkan oleh karb...
Kelebihan Mesin Diesel Sebagai Mobil Niaga untuk O... Mobil operasional / mobil niaga adalah sarana penunjang transportasi demi menunjang suatu kepentingan, oleh karena itu sudah semestinya kita memilih j...
Daftar Lengkap Harga Mobil Toyota Alphard, Camry, ... Toyota merupakan merek mobil yang menjadi salah satu produsen mobil yang banyak digemari oleh banyak orang Indonesia. Berbagai macam jenis kendaraan r...
Cara Mencuci Mobil Yang Benar | Perawatan Mobil Cara Mencuci Mobil Yang Benar | Perawatan Mobil. Beberapa orang merasa bahwa mencuci mobil adalah perkejaan yang membosankan dan juga kadang disepelek...
Cara Menghindari Kerusakan Power Steering Mobil Power Steering merupakan komponen system kemudi yang menggunakan tenaga hidrolik untuk membantu kita meringankan stir /kemudi waktu menggerakkan stir,...
Rapitech

SILAHKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here