Merawat Cat MobilMenjaga cat mobil agar terlihat lebih mengkilap dan menjaganya agar tetap awet serta lebih lama memerlukan waktu dan tenaga serta menjaga kebiasaan dalam menggunakan mobil. baik itu ketika dalam mencuci, membersihkan mobil dan lain-lain.

Dalam beberapa kasus, cat mobil bisa saja beret, busam, tergores dan lain sebagainya disebabkan karena kelalaian sang pemilik mobil dalam menjaga cat mobil sehingga terkadang banyak orang rela membayar mahal untuk mengembalikan cat mobil mereka seperti semula.

Namun, hal ini seyogyanya bisa saja dicegah dengan perawatan cat mobil yang akan dibahas dalam tips merawat cat mobil berikut.

Cara merawat mobil agar lebih awet dan terhindar dari berbagai kerusakan dini cat mobil sebetulnya mudah dilakukan bila sang pemilik mengikuti beberapa tips merawat cat mobil berikut ini, yaitu :

  1. Hindari sinar matahari,  Sebisa mungkin hindarkan cat mobil dari sinar matahari langsung, Ketika mencuci mobil disarankan pagi hari atau sore hari dikala sinar matahari tidak terlalu menyengat.
  2. Pakaialah pencuci khusus mobil, Hindari pemakain deterjen untuk mencuci mobil dan gunakan pencuci khusus yang diperuntukkan memang untuk cat mobil bukan untuk pencuci piring, pakaian dan lain-lain.
  3.  Apabila terkena kotoran hewan, baik itu burung, kelelawar dan lain-lain. Sesegera mungkin dibersihkan dan dicuci sampai bersih. Jangan menunggu terlalu lama kalau tak ingin kotoran tersebut meresap ke dalam cat mobil dan membuat cat jadi rusak.
  4. Parkir di tempat teduh, Ini mungkin sering dilalaikan mencari tempat parkir harus lebih selektif untuk menghindari sengata matahari secara langsung agar cat mobil lebih awet dan warnanya tidak memudar.
  5. Saat mencuci mobil, segera siram busa sabun yang menempel pada cat mobil. Jangan terlalu lama dibiarkan karena berpotensi menimbulkan bercak noda pada cat mobil.

Untuk merawat cat mobil lebih awet tentu tergantung dari seberapa rutin anda membersihkan cat yang ada pada mobil anda. Sehingga paling tidak setiap hari selalu dijaga kebersihan cat mobil. Karena semakin lama membiarkan kotoran atau debu menempel di mobil menjadi salah satu penyebab utama rusaknya cat mobil.