5 Tips & Alat Pengaman Mobil Dari Pencurian

13406
Alat Pengaman Mobil

Alat Pengaman Mobil Pencurian mobil dengan memanfaatkan kelengahan sang pemilik mobil saat diparkir atau sedang ditinggalkan merupakan bentuk pencurian mobil yang biasanya terjadi. Sang pencuri mobil leluasa melancarkan aksi pencurian tersebut dikarenakan faktor keamanan pada mobil kita terkadang dianggap remeh dan biasa saja.

Padahal jika kita lebih memperhatikan faktor keamanan mobil agar tidak tercuri dengan menerapkan beberapa Tips aman dari pencurian mobil berikut ini. Bisa jadi pencuri atau maling pun akan susah untuk melancarkan aksi pencurian karena kita sudah pasang dadat terlebih dahulu. Seperti pepatah bilang mencegah lebih baik daripada tidak mencegah sama sekali kan?

Cara & Tips pengaman mobil dari pencurian berikut ini bisa diterapkan dengan melakukan 6 cara sebagai berikut pada mobil anda.  Beberapa diantaranya menggunakan teknologi namun bisa juga kita menggunakan salah satu dari 5 cara yang disampaikan berikut ini.

Tips dan cara pengamanan dari pencurian mobil sebagai berikut :

  1. Alarm Mobil, Dengan pertimbangan keamanan Alarm mobil cukup ampuh untuk menggertak sang pencuri untuk membatalkan aksinya dengan memberikan efek shock dan kaget sehingga takut untuk melanjutkan aksinya apabila pada mobil kita terdapat alarm mobil yang mampu memberikan suara apabila mobil kita terdapat ancaman sehingga menarik banyak perhatian orang disekitar mobil anda.
  2.  Jangan lupa Kunci Stir, Tips yang cukup sederhana namun seringkali dilupakan oleh beberapa pemilik mobil untuk selalu melakukan kuci stir apabila saat sedang meninggalkan mobil dalam keadaan sendirian. Cara kerjanya adalah mengkaitkan antara bagian stir mobil dengan salah satu komponen dari pedam rem, kopling, atau gas sehingga mobil tidak bisa digerakkan.
  3. Kunci Roda, Cara kerja dari kunci roda berikut ini adalah dengan mengaitkan velg mobil sehingga mobil tak bisa bergerak. Hal ini bisa sangat mencegah aksi pencurian di tempat umum.
  4. GPS (Global Positioning System), Dengan perkembangan teknologi saat ini terdapat teknologi untuk mengetahui letak suatu mobil anda secara tepat dengan bantuan GPS sehingga pelacakan mobil saat tercuri akan mudah untuk menemukanya.
  5. Chip Kontak, Teknologi yang bekerja pada kontak mobil dengan menggunakan sistem chip dimana hanya sensor chip tertentu yang mampu membacanya di kunci kontak mobil. Teknologi masa depan yang canggih menghindari pencurian mobil.

Dari berbagai tips aman dari pencurian mobil mungkin salah satu diantaranya bisa digunakan untuk mengamankan mobil anda dari ancaman pencurian mobil di tempat umum. Dan semoga bermanfaat untuk anda dan mobil anda yang tentunya tidak ingin hilang karena pencurian mobil yang seharusnya bisa dengan usaha mencegah dan mengantisipasi sebelumnya bukan?

Jadi, yang manakah kiranya 5 Tips aman dari pencurian mobil yang sudah atau akan anda lakukan?

Cara Mengatasi Mesin Mobil Overheat di Perjalanan Sistem pendingin bukan hanya terdapat pada PC maupun Laptop, akan tetapi di kendaraan bermotor terutama mobil pun juga memilikinya. Walaupun begitu, b...
Suzuki Ertiga 2013 Mobil Keluarga Dengan Harga Mur... Hampir setahun sudah mobil MPV Suzuki ini masuk di Indonesia dan menjadi primadona dengan cepat. Sebelumnya saja, mobil satu ini sudah banyak diperbin...
Pelek Mobil (Velg) Tips Memilih Untuk Modifikasi Untuk memodifikasi sebuah mobil, para pecinta modifikasi kendaraan roda empat ini ada hal yang perlu diperhatikan. Selain faktor tampilan yang modis p...
Harga Terbaru Toyota Agya 2014 dan Spesifikasi Tip... Toyota Agya saat ini sangat diminati, selain karena murah harganya juga karena body yang ramping telah membuat para konsumen mobil mini meliriknya. ...
Cara Merawat Mesin Mobil dengan Cara Sederhana Agar mobil tetap sehat dan selalu dalam kondisi prima memang dibutuhkan perawatan mobil yang maksimal secara menyeluruh. Namun tentunya tidak semua or...
Rapitech

5 KOMENTAR

  1. Tambah ide gila :
    1. Lepas salah satu ban saat parkir, didongkrak.
    2. Pake setir yg bs dilepas (ide Mr.Bean).

    Silakan mencoba, wkwkwkwk…. 🙂

  2. tambahan top:
    1. parkir di tempat parkir gantung
    2. bannya dilem di tanah
    3. ditunguin aja lebih aman

SILAHKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here